Sabtu, 23 Februari 2013

Android

Sistem operasi yang berkembang pada perangkat mobile, salah satu sistem operasi yang ada adalah android. Android dapat diinstal pada sistem operasi windows. Sistem operasi android ini juga mudah untuk instalasi.
SDK atau Software Development Kit dapat bekerja jika anda seorang pengembang atau developer. SDK merupakan alat bantu untuk simulasi atau emulasi sistem operasi android pada PC(Personal Computer).
Instalasi
Instalasi android dilakukan dengan koneksi internet. Kita harus mempunyai instalasi terlebih dahulu. Untuk instalasi dapat didownload pada link ini. File tersebut untuk versi windows, bisa sampai berukuran 67 MB kurang lebih. Adapun resource yang ada dapat dilihat pada kedua website ini (belajardroid.com / developer.android.com).

Setelah melakukan download, silahkan install atau extrack pada folder mana saja. Proses instalasi juga memiliki fungsi untuk melakukan cek terhadap Java SE Development Kit pada komputer windows. Silahkan menginstall pada folder standar atau dapat memilih folder mana saja. Untuk kepentingan instalasi berikutnya, silahkan dicatat atau diingat letak folder dimana android diinstall.
Langkah selanjutnya adalah mencari dan menemukan aplikasi SDK Manager. Silahkan jalankan aplikasi tersebut untuk melanjutkan proses instalasi. Klik next pada sebelah kanan untuk melanjutkan proses instalasi.
-----KASUS UNTUK OS LAIN
Pada sistem operasi Mac dapat anda unzip dan di extract pada folder default, biasanya bernama android-sdk-mac-x86(sumber :developer.androdi.com). Untuk kemudian lakukan langkah yang sama dengan diatas, dengan melakukan klk next.
Pada sistem operasi Linux dapat dilakukan ekstraksi kedalam folder. Folder default atau standar biasanya pada android-sdk-linux-x86. Untuk selanjutnya prosesnya sama dengan melakukan klik next, pada tombol sebelah kanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar