Sabtu, 23 Februari 2013

Struktur Sistem Operasi (Windows)




Struktur Sistem Operasi Windows 
Studi Kasus Windows 7

Pada sistem operasi windows 7 ini memiliki arsitektur yang stabil dari pada dengan sistem operasi sebelumnya. Bagaimanapun juga jika ada versi selanjutnya pasti memiliki fitur atau fasilitas unggulan tambahan. Mungkin perkembangan dan keunggulan windows tidak terlihat, tetapi pada kinerja stabilitas sistem dapat terasa. Hal ini dikarenakan terdapat penggantian pada sisi teknis dari windows. Pada perkembangan lain terdapat fitur yaitu :
  • Perkembangan Teknis : Beratus-ratus kemampuan skenario kunci, seperti halnya membuka file dari tampilan GUI, Dapat diketahui dengan baik bekerja secara terus menerus dan juga dapat diketahui cara memperbaiki masalahnya. Sistem dibangun dalam bentuk layer secara terpisah dan termodulasi secara baik sehingga mengurangi kompleksitas.
  • Perkembangan Kemampuan : Permintaan akan sejumlah memory tertentu dapat dikurangi termasuk dari kedua sisi client ataupun server.  Penggunaan memory secara efisien terjadi pada waktu running/menjalankan VMM. Seperti halnya pada saat memproses background sekaligus memproses kamera secara terus menerus.
  • Andal : Pada windows ini lebih toleran terhadap penggunaan memory ketika terjadi pemrograman dengan bahasa pemrograman seperti C/C++, Java, dan lain-lain. Pada saat melakukan pemrograman kemungkinan terjadi kesalahan pun tidak terhindarkan. Oleh karena hal itu, sistem operasi mengalokasikan memori dan mengaturnya. Pengaturan itu untuk menghindari adanya crash, atau perusakan sistem.
  • Efisiensi Pemakaian Energy : Banyak perkembangan yang dibuat pada sistem operasi ini untuk menghemat energi pemakaian. Pada sisi server dapat dikatakan terdapat proses yang mengatur adanya prosesor yang "diparkir" sehingga mengurangi pemakaian energi. Banyak sistem dalam windows terjadi penghematan ketika sistem sedang berjalan. Termasuk pada saat pembagian waktu pakai, interupsi dan aktifias pemakaian background. Sehingga prosessor dapat berhenti sejenak dalam pengerjaan suatu command tertentu. Oleh Karena itu penekanan terhadap pemakaian energi menjadi lebih baik. 
  • Keamanan: Pada windows 7 dibangun suatu sistem keamanan seperti pada windows sebelumnya(vista). Penambahan tersebut seperti pada penambahan level akses pada beberapa model keamanan. Penyediaan volume BilLocker untuk enkripsi. Dan akses terbatas pada beberapa aksi.
Terdapat pula keamanan dari serangan-serangan dana ancaman yang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar